Demokrat Bakal Rebut Kembali Kejayaan Di Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Demokrat Bakal Rebut Kembali Kejayaan Di Kota Bekasi

Admin
Minggu


Musyawarah Anak Cabang
Dpc Demokrat Kota Bekasi

GIBASNEWS, BEKASI - Dalam rangka mengevaluasi mesin partai seusai pilpres dan pileg 2018, Dpc partai Demokrat Kota Bekasi lakukan musyawarah anak cabang (Musancab), Minggu (10/11/19).

Ronny Hermawan, Ketua Dpc Demokrat Kota Bekasi mengatakan, Musancab ini merupakan evaluasi partai seusai pilpres dan pileg tahun 2019.

"Tahun 2014 Demokrat dapat suara 60 ribu dan mendapat 4 kursi, Alhamdulillah tahun 2019 bisa mendapat suara 74 ribu dan kursi tetap sama," ucap Ronny dalam sambutannya kepada seluruh pengurus kader.

Dirinya mengungkapkan, Musancab ini dilakukan sesuai dengan amanah Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) guna memilih Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan Kota Bekasi.

“Tentunya dengan mekanisme sesuai arahan partai, setiap PAC nantinya akan melaksanakan dengan peserta yang memiliki hak pilih. Di Musancab ini ada tata tertibnya. Jadi, siapapun bisa mencalonkan, selama kandidat tersebut didukung pengurus,” ungkap Ronny.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan bahwa Partai Demokrat adalah satu-satunya partai yang melaksanakan Musancab melalui musyawarah mufakat.

“Saya ingin Musancab ini sebagai kebangkitan moral merebut kejayaan di Tahun 2009. Saya tidak ingin ada kader yang terbelah, mari kita bersatu merebut kekuasaan kembali,” paparnya.

Dirinya pun berharap dengan terlaksananya Musancab di Kota Bekasi ini bisa menjadi peremejaan para kader yang malas membesarkan partai.

"Rumah saudara saya banyak di Kota Bekasi, jadi banyak informasi terkait perkembangan Demokrat disini. Saya ingin seluruh pimpinan ranting yang nanti terpilih bisa lebih semangat membangun partai, jangan bisanya terima beres saja," ucap Irfan. (*)