Salah Paham, Ormas Bentrok dengan Warga Ciamis -->

Header Menu

Advertisement

Salah Paham, Ormas Bentrok dengan Warga Ciamis

Admin
Selasa



GIBASNEWS, CIAMIS - Organisasi masyarakat (Ormas) pemuda Pancasila (PP) telah terlibat bentrok dengan warga dan karang taruna, di Dusun Sadananya, Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Senin (25/05/2020) sore.

Bentrokan ini dipicu lantaran ada kesalahpahaman antara ormas dan warga Sadananya. Kondisi ini membuat sejumlah warga dan anggota ormas terjadi keributan.

Salah seorang warga setempat yang yang ikut kumpul sebagai warga sadananya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, keributan antar warga dan anggota ormas itu terjadi sekitar pukul 17.15 Wib.

“Sekelompok ormas PP dengan mengendarai beberapa unit roda 2 dan roda 4 mendatangi salah satu pemuda warga sadananya yang bermaksud untuk mengklarifikasi kejadian yang terjadi pada hari Sabtu 23/05/2020 dan untuk menyelesaikan masalah tersebut,” ungkapnya.

Dia mengatakan, keributan ini berawal pada Senin sore. Dimana, pihak ormas mengklarifikasi terkait masalah pencurian handphone, namun ormas PP dan pemuda tersebut ada perkelahian.

“Kami warga Sadananya merasa di serang oleh ormas PP sekitar pukul 17.15 Wib. Kalo memang mau mengklarifikasi jangan sampai bergerombol jadi kesannya itu kaya penyerangan bukan penyelesaian masalah, dan juga kami warga Sadananya tidak terima kalo memang ormas tersebut arogan di tengah tengah masyarakat Sadananya,” terangnya

Situasi saat ini sudah berangsur-angsur membaik dan warga sadananya pun sudah kembali ke rumah masing-masing setelah petugas dari jajaran Polres Ciamis dan TNI   mengamankan suasana. (Aan Wahlan)