Ringkus Komplotan Begal Sadis, WN 88 Bekasi Raya Apresiasi Polres Metro Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Ringkus Komplotan Begal Sadis, WN 88 Bekasi Raya Apresiasi Polres Metro Bekasi

Redaksi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Ketua WN 88 Bekasi Raya, Mahdi Soekarta Tbob S.Th.I mengapresiasi langkah Polres Metro Bekasi Kota yang berhasil menangkap komplotan begal sadis yang menewaskan seorang remaja, Andika Putra Prananda berusia 16 tahun, warga Kavlin Tunas Jaya, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi yang telah meresahkan masyarakat.


Tbob sapaan akrabnya menilai langkah Polres Metro Bekasi Kota tersebut menunjukkan kesigapan dalam merespons kondisi keamanan terkini di masyarakat.


“Saya mengapresiasi sikap Polres Metro Bekasi Kota yang gercep (gerak cepat) dalam menangkap para pelaku begal di Bekasi Utara. Mereka telah meresahkan masyarakat khususnya saat pandemi dan menjelang tahun baru," kata Tbob dalam keterangannya, Senin (28/12/2020)


Dia menilai pencapaian itu juga menunjukkan komitmen Polres Metro Bekasi Kota dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di Kota Patriot. Selain itu menurut dia, bisa menjadi contoh bagi Polres lain yang sedang menghadapi kondisi serupa.


“Seperti yang kita tahu, masalah begal ini kan ada di mana-mana dan dalam bentuk yang macam-macam, seperti begal kendaraan bermotor, begal yang memegang anggota tubuh. Capaian Polres Metro Bekasi Kota ini sudah sepatutnya menjadi contoh bagi Polres lain agar masyarakat juga merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," ujarnya.


Sebelumnya, Polres Metro Bekasi Kota melakukan penangkapan tersangka pelaku begal sepeda yang meresahkan masyarakat. Para begal yang tertangkap itu diringkus dengan menewaskan Andika Putra Prananda dan mengambil motor scoopy milik pribadinya, kini pelaku diancam dengan pasal 365 ayat 4 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.


______________________________________________

Oleh: Konang 

Editor: Redaksi 

______________________________________________