Lapak Rongsokan di Cimuning Bekasi , Di Lalap Si Jago Merah -->

Header Menu

Advertisement

Lapak Rongsokan di Cimuning Bekasi , Di Lalap Si Jago Merah

Pandi
Rabu


GIBASNEWS ,BEKASI-Lapak rongsokan dan penyimpanan kayu kusen bekas di Jl Chairul Bariah RT01/03 Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi ludes di lalap si Jago Merah Rabu sekitar pukul 12.30 wib (06/01/2021).


Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan kronologi kejadian kebakaran ini berawal dari saksi mata Tono 50 tahun mengatakan , melihat api dikabel listrik sudah membesar dilapak rongsokan itu , kemudian terdengar suara ledakan.


"Akibat dari percikan api tersebut,akhirnya api menyambar ke tempat penyimpanan bahan- bahan yang mudah terbakar (tinner) dan bahan karbit dalam drum, sehingga mengakibatkan ledakan dan akhirnya menyambar serta merobohkan bangunan, "jelas Erna.


Lanjut Erna , dirinya juga mengatakan Dinas Pemadam dan Kebakaran Kota Bekasi mengerahkan tiga unit mobil Damkar langsung menuju ke tempat kejadian kebakaran.


"Sekitar pukul 13.15 wib , akhirnya kobaran api yang menyala bisa dipadamkan dan ditemukan dua orang meninggal dunia akibat dari kebakaran ini. Sedangkan korban luka bakar dibawa langsung ke Rumah Sakit , namun satu orang meninggal dunia dirumah sakit dan dua orang lagi masih di rawat di Rumah sakit, " beber Erna.


Masih kata Erna,Kapolsek Bantar Gebang Kompol Alam Nur dan Tim Identifikasi Reskrim Polsek Bantar Gebang  juga melakukan identifikasi dan langsung mengevakuasi korban kebakaran.


Menurutnya dari hasil pendataan Tim Reskrim Polsek Bantar Gebang korban yang meninggal dunia diantaranya , Farihin 33 Tahun , Bilal (Balita) dan Laila 22 tahun anak pemilik lapak. Dan dua korban yang meninggal dunia saat ini berada di kamar jenazah Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta Timur. Sedangkan korban luka bakar bernama Yata 50 Tahun pemilik lapak dirawat Di Rumah Sakit Permata Mustikajaya dan Kama 45 tahun istri pemilik lapak dirawat di Rumah Sakit Hermina Tambun.


Erna juga menambahkan sekarang lokasi kebakarannya masih dalam tahap pendinginan dan Unit Identifikasi dari Reskrim Polsek Bantar Gebang juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara. 


"Yang jelas dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran ini adalah akibat dari arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api dan api kemudian menyambar ke bahan karbit yang berada  dalam drum hingga meledak dan api langsung merobohkan bangunan lapak rongsokan tersebut , " pungkasnya.