Dua Relawan di Losarang , Bantu Korban Banjir Susulan -->

Header Menu

Advertisement

Dua Relawan di Losarang , Bantu Korban Banjir Susulan

Pandi
Sabtu


GIBASNEWS.com, INDRAMAYU - Hujan deras disertai angin kencang , tanggul di Cipanas 2 jebol dan juga banyak pohon tumbang beberapa hari yang lalu di wilayah Kecamatan Losarang hingga mengakibatkan pemukiman rumah warga mengalami kebanjiran. Warga yang terkena banjir susulan ini akhirnya mengungsi ke beberapa tempat pengungsian yang berada di wilayah Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu Jawa Barat.


Relawan melenial Nina Da'i Bhatiar dan Relawan Cakra Bumi Darma Ayu melihat peristiwa banjir susulan yang menerjang pemukiman rumah warga langsung terjun ke pemukiman warga di wilayah Desa Krimun dan juga Desa Puntang memberikan pertolongan bagi warga yang terdampak banjir susulan ini.


“Iya pertolongan tanggap darurat bencana yang terjadi di dua Desa ini kami telah menyiapkan Perahu Karet, Ambulance, Perlengkapan Evakuasi, Logistik Beras, Mie Instans, Telor Ayam, Gula Pasir dan Teh kami langsung kirimkan ke Posko Dapur Umum yang didirikan warga," tutur Creasy Pratama Ketua Relawan Cakra Bumi Darma Ayu saat ditemui wartawan di Posko Dapur Umum Sabtu ,(27/02/2021).


Lanjut Creasy Pratama yang akrab disapa Krspo, dalam situasi pandemi Covid-19 ini kami juga akan terus menerus mengingatkan kepada seluruh para relawan yang memberikan pelayanan dan bantuan korban banjir agar selalu mengikuti Prokes.


"Jadi para pengungsi yang berada di halaman Yayasan Da'i Anur jumlahnya sekitar 782 jiwa , terdiri dari anak anak dan Lansia, kemudian yang berada di Posko Blok Depok Desa Krimun RT 01/01 pengungsi nya kurang lebih 360 jiwa," pungkasnya. (Nono)