Akhirnya Tim Kreatif Jakarta Menjadi Pemenang Lomba Desain Logo HUT ke-24 Kota Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Akhirnya Tim Kreatif Jakarta Menjadi Pemenang Lomba Desain Logo HUT ke-24 Kota Bekasi

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Bekasi, selaku panitia lomba desain logo hari ulang tahun (HUT) ke-24 Kota Bekasi, telah menentukan pemenang logo resmi perayaan HUT Kota Bekasi tahun ini.Teguh Prasongko Estutianto dari DKI Jakarta dikukuhkan sebagai pemenang lomba desain logo HUT ke-24 Kota Bekasi.Teguh mengalahkan 222 logo yang dikirimkan peserta lomba kepada panitia.



Selanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi secara resmi merilis logo HUT Kota Bekasi yang akan digunakan pada perayaan hari jadi Kota Bekasi pada 10 Maret 2021.



“Desain logo ini memiliki filosofis yang merepresentasikan harapan dan semangat baru bagi Kota Bekasi, ”ujar Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Kota Bekasi, Selamat Gunawan, Selasa (2/3/2021).



Hal ini sesuai dengan tema hari jadi Kota Bekasi yaitu Kesejahteraan Masyarakat Dapat Diwujudkan Sejalan dengan Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif. Logo didesain dengan konsep sederhana, tidak gegap gempita tetapi tetap tegas dan sarat makna.



Logo yang mencoba mengangkat kembali akar dan jiwa dari Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, Kota para pejuang. Simbol Kota Bekasi yang tetap semangat dan yakin bisa menghadapi tantangan di masa pandemi ini.



“Kota Bekasi merupakan kota para pejuang yang tangguh, yang tidak pernah berhenti berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya, ”katanya.



Bambu Runcing

Mulai dari bentuk lima bambu runcing yang menjadi simbol Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, juga merepresentasikan kerukunan antarumat beragama dan wujud hubungan manusia dengan Tuhan yang merupakan cerminan masyarakat Kota Bekasi yang ihsan dan senantiasa menjaga nilai-nilai religius dengan kuat.



Tugu perbatasan bermakna Kota Bekasi sebagai kota satelit yang modern, tumbuh, dan makin maju. Pita dengan gradasi warna-warni yang membentuk angka 24 memiliki simbol kegemilangan dan keceriaan perayaan hari jadi Kota Bekasi, juga bermakna sebagai simbol tali erat persaudaraan dan gotong royong serta wujud kemajemukan masyarakat Kota Bekasi.



Lekukan yang dinamis pada pita yang membentuk angka 24 sebagai simbol dinamika seluruh komponen masyarakat yang senantiasa berperan aktif membangun Kota Bekasi menjadi kota yang maju dan modern, dengan masyarakatnya yang sejahtera terwujud sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif.