Ditengah Pandemi Covid-19, Ibu Ibu Warga RW02 Desa Cimareme Jaga Kesehatan Dengan Senam -->

Header Menu

Advertisement

Ditengah Pandemi Covid-19, Ibu Ibu Warga RW02 Desa Cimareme Jaga Kesehatan Dengan Senam

Pandi
Minggu

Ibu -Ibu Warga RW 02 Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah

GIBASNEWS, BANDUNG - Disaat pandemi Covid- 19 terus merebak, namun tidak menyurutkan semangat para Ibu -Ibu warga RW 02 Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat ini untuk selalu menjaga kesehatan dengan melalukan senam kesehatan.


Di bimbing oleh Enung yang juga pelatih senam (45) para ibu ibu warga RW 02 Desa Cimareme tetap menjaga kesehatan dengan cara melakukan senam setiap minggunya. Selain menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat, senam yang dilakukannya ini juga sekaligus mensosialisasikan tentang pentingnya pola hidup sehat dan selalu menjaga Prokes sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Setiap minggu senam ini dilakukan oleh Ibu Ibu warga RW 02 Desa Cimareme, karena saat ini masih pandemi Covid -19 jadi pesertanya dibatasi, "tutur Enung kepada wartawan (07/03/2021).


Dia menambahkan senam yang dilakukan selama pandemi Covid-19 ini selalu mengikuti Prokes, seperti menggunakan Hansanitezer sebelum senam, selalu menjaga jarak dan juga memakai masker.


Diketahui selain melakukan senam Ibu ibu warga RW 02 Desa Cimareme ini juga rutin melakukan kerja bakti di sepanjang jalan kampung dan di gang gang yang berada dilingkungan wilayah RW 02 Desa Cimareme.


Ia juga berharap semoga pandemi Covid-19 ini akan segera usai, karena mengingat masih banyak kebiasaan masyarakat disini yang dibatasi bukan hanya dalam perputaran ekonomi saja yang dibatasi  pendidikan dan kebudayaan pun juga dibatasi.


"Yang jelas semoga pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir karena mengingat masih banyak kebiasaan masyarakat disini yang dibatasi bukan hanya dalam perputaran ekonomi saja yang dibatasi pendidikan dan kebudayaan pun juga dibatasi, "harapnya.(Kiki)