Hadapi Covid 19, Komunitas Sepeda Gunung Goudcila Tetap Gowes Sepeda -->

Header Menu

Advertisement

Hadapi Covid 19, Komunitas Sepeda Gunung Goudcila Tetap Gowes Sepeda

Pandi
Minggu


Komunitas Sepeda Gunung Goudcila

GIBASNEWS, BANDUNG -Ditengah wabah Covid-19 terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini banyak hal yang mesti dilakukan oleh banyak manusia. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah Komunitas Sepeda Gunung yang menamakan dirinya sebagai Komunitas GOUDCILA (Gowe Udud Cicing Lila) ini melakukan aktifitasnya berkeliling bersepeda dari suatu daerah ke daerah yang lain dengan komunitas sepeda yang lainnya. 



Nandang Ogut (48) yang juga Ketua Komunitas Sepeda Gunung Goudcila mengungkapkan sebenarnya kami hanya komunitas sepeda gunung dari masyarakat biasa dari perkumpulan warga di Kampung Sukamahi Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung Jawa Barat. Saat ini jumlah Komunitas Goudcila ini beranggotakan baru 20 orang saja dan itupun tidak semua aktip karena mereka semua mempunyai kesibukannya masing masing.



"Intinya sesuai tujuan kami terbentuk nya komunitas sepeda gunung ini tidak  lain hanya sekedar untuk hiburan saja ditengah tengah rutinitas yang setiap hari kami lakukan, "tutur Nandang Ogut kepada wartawan (07/03/2021).



Dia juga menambahkan sebelum adanya virus Covid 19 tidak berdampak akibat dari virus ini yang signifikan kepada kegiatan yang kami lakukan hobby bersepeda ini, hanya saja ada kebiasaan yang baru saja harus pakai masker ketika berkerumun dan selalu mencuci tangan.



"Hari ini kita Touring bersepeda dari Ciwidey menuju ke Cililin kurang lebih menempuh jarak sekitar 75 KM pulang pergi alhamdulillah tidak ada kendala sampai saat ini semoga saja sampai pulang nanti tidak turun hujan dan tidak macet dijalan nya. Kita harus tetap menjaga kebugaran tubuh dengan cara rutin berolahraga karena peribahasa mengatakan Mens Sana In Corpore Sano (Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) dan selalu ikuti Prokes, "pungkasnya.(Kiki)