Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Pastikan Harga Pangan Pokok Stabil -->

Header Menu

Advertisement

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi Pastikan Harga Pangan Pokok Stabil

Pandi
Rabu

Masyarakat Saat Belanja di Pasar 

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi memastikan harga pangan pokok menjelang dan saat Ramadan tahun 2021 ini dalam kondisi stabil dan terkendali pergerakannya. Sejumlah komoditas yang ada bahkan mulai menunjukkan tren penurunan harga dalam beberapa hari terakhir ini.


"Hasil tinjauan dilapangan dipastikan seluruh bahan pokok dan penting untuk kebutuhan menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri bisa terjaga dengan baik. Kita pastikan bahwa stok bahan pokok ada, stok bahan pokok terjamin dan kita akan melihat penurunan harga mulai hari ini sampai akhir puasa mudah-mudahan akan terjaga hingga Hari Raya Idul Fitri, ”kata Kariman kepada wartawan Selasa, (13/04/2021).


Diketahui dari data yang ada menunjukan pada tanggal 13 Maret dan 6 April 2021 harga beras premium stabil dengan kisaran harga Rp 12.000 per kg gram dan minyak goreng curah stabil dengan kisaran harga Rp 14.000 perliter.


Beberapa komoditas yang lain bahkan mengalami kenaikan, namun tidak secara signifikan.Harga cabai merah besar dikisaran Rp 55.000 per kg saat ini menjadi Rp 60.000 per kg kemudian Telor Bebek harga rata-rata kisaran Rp 2.500 perbutir kini menjadi Rp 3000 perbutir.


Namun demikian, kata Kariman, mengatakan terdapat tren penurunan harga pada komoditas tersebut seiring dengan bertambahnya pasokan.


Kariman juga menyebutkan, harga beras medium terpantau berada di angka Rp 11 000 per kg kini turun menjadi Rp. 10.000 beras termurah dari harga Rp 10.000 per kg kini turun menjadi Rp. 9000 dan Cabe Rawit Merah dari harga Rp 80.000 kini turun Rp 70.000, sedangkan untuk harga Bawang Merah, Bawang Putih Cutting dan Nawang Honan harganya stabil.


“Jadi hingga saat ini banyak yang stabil harga bahan pokoknya, namun hanya sedikit saja komoditas yang naik disertai tren harga yang  turun, " pungkasnya.(ADV/HMS)