Pemkot Bekasi Hadiri Pemusnahan Minuman Keras dan Narkoba di Halaman Polres Metro Bekasi Kota -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Hadiri Pemusnahan Minuman Keras dan Narkoba di Halaman Polres Metro Bekasi Kota

Pandi
Jumat

Pemusnahan Miras dan Narkoba di Halaman Polres Metro Bekasi Kota


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Forkopimda Kota Bekasi pemusnahan barang sitaan minuman keras dan obat terlarang di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Jum'at, (16/04/021).


Tahun ini sekitar 12.800 botol miras dengan bermacam macam merk, Ganja 6.490,79 Gram, Shabu 182,34 Gram, Gorilla 48,38 Gram, Baya 4.519 Butir berhasil di jaring dan dimusnahkan.


Diketahui pada Operasi ini dilaksanakan, sesuai dengan instruksi Kapolres Metro Bekasi untuk menyita barang minuman keras yang dijual secara ilegal di Kota Bekasi. Dan setelah dilakukan pemusnahan ini Pemkot Bekasi, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Penyidik dari kejaksaan menandatangani berita acara pemusnahan barang sitaan miras dan obat obatan terlarang.


Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, SIK, MH menjelaskan selama dua sampai tiga bulan lebih Polres Metro Bekasi Kota terus melakukan operasi di toko toko yang tidak memiliki ijin hingga menjelang Bulan Suci Ramadhan.


Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ini memang termasuk agenda rutin jelang puasa, pemusnahan ini adalah usaha keras dari Polres, Kodim 0507 dan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi dampak negatif untuk masyarakat juga dalam keresahan warga.


“Sengaja kita serahkan ke Kapolres Metro Bekasi untuk dilakukan operasi jelang Bulan Suci Ramadhan, intinya untuk fokus dalam beribadah bagi umat muslim, ”ungkapnya.


Dia juga menambahkan kita berharap masyarakat benar-benar menjauhi minuman keras ini, apalagi toko toko yang menjual sengaja secara ilegal tanpa ijin dan semoga masyarakat bisa ikut sosialisasi mengenai bahayanya narkoba dan minuman keras ini agar menghindarinya.


"Jadi masyarakat harus menjauhu minuman keras ini dan semoga masyarakat terhindar dari bahaya narkoba dan minuman keras , "pungkasnya.(ADV/HMS)