Walikota Bekasi Resmikan Kantor Polsek Kecamatan Jati Sampurna -->

Header Menu

Advertisement

Walikota Bekasi Resmikan Kantor Polsek Kecamatan Jati Sampurna

Pandi
Senin

Peresmian Kantor Polsek Kecamatan Jati Sampurna

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Walikota Bekasi Rahmat Effendi menghadiri peresmian dan pengukuhan Polsub Sektor Jatisampurna menjadi Polsek Jatisampurna dengan menandatangani prasasti oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi Senin, (19/04/ 2021).


Hadir juga Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairruman J.Putro, Anggota DPRD Kota Bekasi, Anim Imanudin, Perwakilan Dandim 0507 Bekasi, Camat Jatisampurna Wahyudin dan segenap aparatur dari Pemerintah Kota Bekasi di Kecamatan Jatisampurna.


Peresmian Kantor Polsek Jatisampurna ini merupakan kantor Polsek yang ke-9 dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi karena sebagian Polsek lainnya masih ada yang belum tergabung. Dan Polsek Jatisampurna ini dipimpin oleh Iptu Santri Dirga yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede.


Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan Polsek yang baru diresmikan ini adalah bagian dari Polsek Pondok Gede, karena di Polsek Pondok Gede ada tiga Kecamatan oleh karena itu ini adalah salah satu cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Jadi ini juga termasuk program dari Kapolri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan satu Polsek untuk satu kecamatan, "jelas Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi.


Dia juga menambahkan Polsek Jati Sampurna dengan jumlah 30 personil akan membawahi lima Kelurahan di Kecamatan Jati Sampurna. Kewenangan kerjanya pun tetap terbatas hanya pada tahap penyelidikan kasus, dan penyelidikannya akan diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota.


"Saat ini statusnya masih Pra Rural jadi Polsek Jati Sampurna tidak bisa menyidik tapi nanti setahun akan dievaluasi untuk naik tingkat menjadi Rural, setelah nanti naik tingkat nantinya Polsek ini  bisa menyidik, jadi sementara hanya lidik saja, sidiknya naik ke Polres,"tambahnya.


Ditempat yang sama  Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik kehadiran Polsek Jati Sampurna yang berbatasan langsung dengan wilayah lain seperti Cibubur dan Kabupaten Bogor.


"Yang paling penting adalah sinergitas antara unsur muspika setempat dan kinerja semakin mudah dan pelayanannya akan semakin maksimal, "kata Rahmat.


Rahmat juga menambahkan rencananya akan ada Polsek yang baru lagi dan akan menyusul untuk melengkapi Polsek Polsek yang di wilayah hukum Kota Bekasi.


"Kecamatan Mustika Jaya dan Bekasi Timur sudah ada tanahnya dan sedang dilakukan verifikasi untuk kelengkapannya menjadi Polsek di Kecamatan Mustika Jaya dan Bekasi Timur dan saat ini masih tergabung Polsek nya, "pungkasnya.(ADV/HMS)