Datangi Warga Kota Bekasi Yang Sakit Rahmat Effendi Langsung Perintahkan Bawa Ke RSUD dr.Chasbullah Abdul Majid -->

Header Menu

Advertisement

Datangi Warga Kota Bekasi Yang Sakit Rahmat Effendi Langsung Perintahkan Bawa Ke RSUD dr.Chasbullah Abdul Majid

Pandi
Selasa



GIBASNEWS,KOTA BEKASI-Kunjungan kerja Wali Kota Bekasi di Kantor Kecamatan Jatiasih di menemui langsung mendatangi warga yang mengantri di loket pelayanan Kecamatan Jatiasih  Selasa, (25/05/ 2021).



Wali Kota Bekasi langsung menanyakan warga mengurus apa dan keperluannya apa dan melihat hal tersebut kemudian petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatiasih langsung membantunya.



Warga tersebut bernama Subur Alpian dan ternyata beliau memiliki penyakit Fibrous Dysplasia (Penyimpangan Pertumbuhan Del Tulang) warga yang mengalami penyakit ini berasal dari Kampung Kebantenan, Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.



Wali Kota menugaskan Camat Jatiasih Mariana untuk segera memanggil kepala Puskesmas terdekat untuk segera dilakukan tindakan ke RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid.Pasien tersebut menceritakan kepada Wali Kota Bekasi untuk meminta bantuan biaya untuk pengobatan hingga pulih kembali atau ada tindakan secepatnya dilakukan operasi.



Dengan tegas Wali Kota mengeluarkan instruksi untuk memakai program pengganti Kartu Sehat NIK yakni Layanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (LKM - NIK) dan langsung menuju RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid dalam penanganan biaya dari Pemerintah Kota Bekasi.



Wali Kota berharap untuk segera pulih kembali sehingga bisa kembali untuk menjadi santri karena beliau adalah santri yang kebetulan memiliki penyakit fibrous dysplasia dan diajukan untuk pulang agar ada tindakan lebih karena di pondok pesantrennya tidak ada layanan kesehatan untuk penyakit tersebut.



Saat diwawancara Subur Alpian sempat meneteskan air mata dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dengan perhatian yang begitu besar dalam melayani dan menangung biaya sampai tuntas.



"Terima kasih Wali Kota Bekasi dengan perhatian yang begitu besar kepada saya dalam melayani dan menangung biaya sampai tuntas, "pungkasnya.(ADV/HMS)