Cegah Covid-19 Pemkot Bekasi Lakukan Vaksin Massal di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Cegah Covid-19 Pemkot Bekasi Lakukan Vaksin Massal di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi

Pandi
Minggu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Bentuk pencegahan Covid-19 di Kota Bekasi Dinas Kesehatan Kota Bekasi terus berupaya melakukan program vaksinasi massal. Hari ini tim wilayah 1 terbagi menjadi Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, dan juga bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi serta Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm. Iwan Apriyanto langsung memantau kegiatan vaksinasi massal yang di gelar di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.


Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan vaksinasi ini dibuat dengan beberapa tahapan evaluasi seperti terbaginya tim wilayah dan diberlakukan untuk warga sebelum mendapatkan vaksinasi untuk verifikasi data dan dilakukan screening di masing masing kelurahan.


"Jadi setiap warga yang terdaftar vaksin ini sudah melakukan proses screening terlebih dahulu di Kelurahan. Warga datang ke lokasi vaksin hanya untuk menyuntik vaksinasi dan tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk di screening, " jelas Walikota Bekasi Rahmat Effendi.


Dia juga menambahkan warga yang sudah diberikan vaksin langsung diarahkan untuk pulang kerumah masing masing karena kartu vaksin langsung diserahkan melalui Satuan Tugas Pemantauan Monitoring wilayah.


"Akan lebih efektif jika petugas pamor yang akan mengantar kerumah masing masing setelah dilakukan vaksin. Sehingga warga tidak perlu lagi menunggu informasi selanjutnya datang langsung divaksin kemudian pulang tidak menunggu, "tutur Rahmat.


Bukan hanya sampai disini saja, program vaksinasi massal juga dilakukan tanggal 23 Juni 2021 dan tim wilayah 2 meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Rawalumbu akan dilakukan.


Rahmat Effendi juga berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa mengurangi dampak dari peningkatan Covid 19 yang telah terjadi di Kota Bekasi.(ADV/HMS)