Datangi Paguyuban Putuk Warok Ponorogo Wawalkot Bekasi Di Sambut Tari Reog Ponorogo -->

Header Menu

Advertisement

Datangi Paguyuban Putuk Warok Ponorogo Wawalkot Bekasi Di Sambut Tari Reog Ponorogo

Pandi
Minggu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan silaturahmi dengan Paguyuban TNI-POLRI dan Putuk Warok Ponorogo (Patri Purogo ) di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Barat Minggu, (20/06/2021).


Kehadiran Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disambut langsung oleh Patripurogo dengan mempertunjukan Tari Reog khas Ponorogo Jawa Timur.


Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Patripurogo Jumeno, Ketua Patripurogo Bekasi Sucipto, Letkol Marinir Nanang Supendi, Pembina H. Eko Bilowo, Pembina Alex Dumari, Lettu CPM Karyadi dan Perwakilan dari anggota Patripurogo Korwil Kota Bekasi.


Sucipto selaku Ketua Patripurogo Korwil Kota Bekasi mengatakan untuk keanggotaan dari Patripurogo Korwil Kota Bekasi berjumlah kurang lebih sekitar 250 KK. Keberadaan Patripurogo Kota Bekasi sebagai wadah bagi perantauan dari Ponorogo ditiap-tiap wilayah.


"Jadi keberadaan Patripurogo khususnya Patripurogo Korwil Kota Bekasi ingin melestarikan budaya Khas Ponorogo Jawa Timur sekaligus menjadi Ormas yang peduli dengan lingkungan dan sosial, "ungkap Sucipto.


Sementara Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan apresiasi kepada ormas tersebut atas kepedulian terhadap kelestarian budaya dan juga kepedulian terhadap lingkungan dan sosial.


"Budaya yang ada di Indonesia harus tetap dilestarikan jangan sampai generasi kita enggan melestarikan budaya yang pada akhirnya di akuisisi oleh Negara lain, "ujar Tri Adhianto.


Tri juga menghimbau kepada Patripurogo Korwil Bekasi agar membentuk Koperasi yang bekerja sama dengan Dinas UKM Kota Bekasi, dengan harapan selain dapat memperkokoh tali persaudaraan antar anggota supaya bisa juga menjadi solusi financial disaat pandemi seperti saat ini.


"Silahkan berkoordinasi dengan Dinas UKM Kota Bekasi untuk membuat Koperasi. Karena selain dapat memperkokoh persaudaraan, akan bisa juga membantu perekonomian anggota disaat pandemi seperti ini, " tandasnya.(ADV/HMD)