Pemkot Bekasi Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Intan Jaya -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Terima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Intan Jaya

Pandi
Kamis


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemkot Bekasi menerima kunjungan pegawai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten  Intan Jaya Provinsi Papua dalam rangka meningkatkan sumber daya aparatur penyelenggara perizinan Kamis, (10/06/2021).


Ketua rombongan sekaligus Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua, Apolos Iba yang didampingi Kepala DPMPTSP Kabupaten Intan JayaArnoldo Sokrates Tandi mengucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungannya di Kota Bekasi. 


"Terima kasih telah diterima oleh Pemkot Bekasi maksud dan tujuan kami mendatangi Pemkot Bekasi mengamati dan mempelajari apa saja yg dilakukan oleh DPMPTSP Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan yang sudah terpadu, "ungkap Apolos.


Menurutnya, meskipun DPMPTSP Kabupaten Intan Jaya masih baru dan masih banyak hal yang harus dipelajari dari Kota Bekasi seperti pelayanan OSS, penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) hingga mengetahui regulasi lainnya serta melihat paradigma pelayanan perijinan. 


"Ada beberapa hal yang menarik kami datang ke Kota Bekasi.Salah satunya penggunaan Ilmu Teknologi yang sudah modern seperti inovasi simpel antri dan Mall Pelayanan Publik, "tuturnya.


Ia juga berharap dengan adanya pembelajaran ini maka ilmu yang kami dapati disini akan membawa dampak positif untuk kedua daerah ini.


"Semoga dalam waktu yang singkat, para aparatur Pemerintah Kabupaten Intan Jaya bisa mendapatkan atas pembelajaran yang berharga dari Kota Bekasi untuk Kabupaten Intan Jaya Papua, "tuturnya lagi.


Sementara Kepala DPMPT-SP Kota Bekasi Lintong Dianto Putra yang didampingi Sekretaris BKPPD Kota Bekasi Sugiono menyambut kedatangan rombongan di Aula Nonton Sonthanie.


Menurutnya Inovasi yang dilakukan adalah mendekatkan pelayanan perijinan di beberapa titik. Sehingga warga Kota Bekasi tidak perlu jauh - jauh datang ke kantor DPMPTSP melainkan ke Mall Pelayanan Publik dan Gerai Pelayanan Publik yang terdekat dari pemohon.


Berkaitan dengan pelayanan perijinan DPMPTSP sudah menyiapkan sistem silat online, perizinan berusaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) hingga antrian online bertujuan untuk memastikan kapan harus datang dan hal ini juga diperlukan untuk menghindari kerumunan di masa pandemi covid 19. Serta memberi kepastian kepada para pemohon. 


Lintong juga mengajak para rombongan untuk mengunjungi beberapa tempat yang sudah disiapkan oleh DPMPTSP Kota Bekasi. 


"Hari ini kami sudah mempersiapkan  1 MPP, 2 GPP, dan 1 Kantor DPMPT SP untuk dikunjungi oleh rombongan agar kita sama-sama belajar dalam tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, "pungkasnya.(ADV/HMS)