Terkait Covid-19 Walikota Bekasi Adakan Pertemuan Dengan Pelaku Usaha -->

Header Menu

Advertisement

Terkait Covid-19 Walikota Bekasi Adakan Pertemuan Dengan Pelaku Usaha

Pandi
Selasa


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi M.Ridwan, Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha untuk tetap membantu segi ekonomi di masa pandemi Covid 19 di Kota Bekasi Senin, (07/06/2021).


Walikota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan bahwa Kota Bekasi berusaha mengendalikan pandemi ini karena implikasinya sangat luar biasa telah hampir satu setengah tahun di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi inilah sebagai pusat penanganan Covid-19 selama pandemi dan belum kekantor sebelum dinyatakan clear.


"Di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi inilah sebagai pusat penanganan Covid-19 selama pandemi dan belum akan ke kantor sebelum dinyatakan clear, "tegas Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Bukan hanya itu saja, usai lebaran kemarinpun peningkatan kasus ini masuk 2,1% terdata, padahal sudah hampir 98 % angka kesembuhan yang masuk didata Dinas Kesehatan Kota Bekasi sehingga sudah satu tahun menguras APBD Kota Bekasi.Demi masa pandemi mengenai pembiayaan para pasien positif yang bisa disembuhkan maupun yang tidak bisa disembuhkan atau meninggal dunia.


Rahmat juga mengimbau untuk pelaku usaha mengenai proses 3T (Tracing, Tracking, Treatment) jika memang ada karyawan yang terpapar bisa dikoordinasikan melalui fasiltas kesehatan oleh Puskesmas ataupun Dinas Kesehatan Kota Bekasi membuat surat ajuan sehingga bisa di prioritaskan untuk keluarga karyawan dalam memutus mata rantai penyebaran.


Rahmat juga berharap adanya kemajuan dalam sektor ekonomi dalam peningkatan masa pandemi di Kota Bekasi harus tertib dalam melaksanakan peraturan. Dan yang terpenting adalah saling terus berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 di Kota Bekasi.


"Yang jelas Covid-19 ini bisa dikendalikan namun ekonomi harus tetap berjalan seperi uraian dari Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri dalam hal peningkatan ekonomi, "pungkasnya.(ADV/HMS)