Wawalkot Tanam 100 Pohon Sukun Dan Pantau Posko Covid di Kelurahan Jaka Setia -->

Header Menu

Advertisement

Wawalkot Tanam 100 Pohon Sukun Dan Pantau Posko Covid di Kelurahan Jaka Setia

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melakukan kegiatan  penanaman 100 pohon sukun di lahan terbuka hijau di wilayah RW 17 Bintara Loka Indah Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi Rabu, (30/06/2021).


Lahan tersebut masih merupakan lahan kosong yang rencananya akan dibuat taman ramah anak dan posko RW 17 sebagai bentuk upaya penghijauan. Kurang lebih sekitar 100 buah pohon sukun yang ditargetkan untuk ditanam di lahan tersebut.


Dalam kesempatan ini Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi memberi tanggapan terkait pengajuan aspirasi yang disampaikan oleh Ketua RW 17 Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi.


"Jika ini memang lahan fassos fasum, silahkan diajukan saja melalui Musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan kemudian nanti akan diteruskan ke Musrenbang tingkat Kota, jika lolos pengajuan ini akan dianggarkan di anggaran tahun 2023, " jelas Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Rabu, (30/06/2021).


Usai melakukan penanaman pohon Tri Adhianto melanjutkan monitoring kembali ke Posko Covid yang berada di RW 12 Kelurahan Jakasetia Kecamatan Bekasi Selatan. 


Dari hasil pantauannya 45 orang didapati sudah terdeteksi positif Covid. Kemudian RW siaga bersama tiga pilar terus berkoordinasi dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Setelah dilakukan penanganan hasilnya 36 orang dinyatakan sembuh dan 9 orang masih positif.


Tri Adhianto juga menghimbau masyarakat perketatan prokes harus terus dilakukan, kewaspadaan akan bahaya virus Covid harus tetap di woro-woro di wilayah. Pengurus RT dan RW diberikan tanggung jawab untuk melakukan pengawasan diwilayahnya masing-masing.


"Saya tidak akan pernah bosan menyampaikan informasi ini ke setiap pengurus RT dan RW khususnya warga Kota Bekasi. Prokes yang berlaku harus tetap dilakukan dan saya berharap Pemerintah bersama tiga pilar dan masyarakat dapat bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran covid di Kota Bekasi," tutup Tri.(ADV/HMS)