Enam Mobil Ambulance Hibah Untuk Rumah Ibadah di Gunakan Untuk Bawa Jenazah Covid-19 -->

Header Menu

Advertisement

Enam Mobil Ambulance Hibah Untuk Rumah Ibadah di Gunakan Untuk Bawa Jenazah Covid-19

Pandi
Selasa




GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pengangkatan jenazah Covid 19 di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid sekitar 6 mobil jenazah hibah untuk rumah ibadah kini di ambil kembali untuk pengangkutan jenazah terpaparnya Covid 19. Mobil tersebut diketahui akan diperuntukan oleh anggota BPBD Kota Bekasi yang langsung menuju ke RSUD dan membawa ke TPU Padurenan Kota Bekasi.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menerima 6 mobil jenazah bantuan hibah dari rumah ibadah di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi hari ini dengan Kepala Disperkimtan Kota Bekasi J. Luthfi, Kepala Bagian Kesos, Maka Nahrowi dan Kepala BPBD Kota Bekasi Agus Harfa.


Selain itu Tim BPBD dalam satu mobil jenazah terdapat 4 anggota di pergunakan untuk membantu proses pengangkatan, supir mobil dan 2 pengangkut jenazah ynag tetap menggunakan APD.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  mengatakan untuk percepatan jenazah yang mengantri menunggu mobil jenazah yang sudah siap dengan peti ke makam TPU Padurenan hibah 6 mobil jenazah dari rumah ibadah ini sengaja ditarik kembali diperbantukan untuk RSUD CAM.


"Jadi karena kekurangan fasilitasnya setiap harinya mobil ambulance atau mobil jenazah ini nanti akan di kembalikan lagi usai keadaan darurat masa pandemi ini, "jelas Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan Senin, (05/07/2021).


Usai menyerahkan STNK dan menjalani berita acara, anggota BPBD langsung membawa mobil ambulance ini ke RSUD CAM untuk segera mengangkut jenazah yang sedang mengantri. Anggota Tim BPBD Kota Bekasi yang mendapatkan tugas tambahan untuk membantu pelayanan warga ataupun pengantaran jenazah Covid 19 ini akan berjaga selama 24 Jam untuk pelayanan Covid 19 di Kota Bekasi.(ADV/HMS)