Rahmat Effendi : Peran Aktif Empat Pilar Sangat di Butuhkan -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi : Peran Aktif Empat Pilar Sangat di Butuhkan

Pandi
Rabu


GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Pemkot Bekasi melakukan papat koordinasi dengan tim wilayah di Stadion Patriot Candrabhaga terdiri dari beberapa Kecamatan yang dihadiri Satuan Tugas Pemantau Monitoring Wilayah (Pamor) RW dan juga tim kesehatan dari masing masing wilayah pada Rabu, (28/07/2021).


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa pamor di wilayah selalu berusaha aktif dalam mengintai kondisi para pasien isolasi mandiri, karena sebagai Ketua Tim PPKM di masing masing RW bersama Ketua RT dan Ketua RW nya. Lurah serta Kepala Puskesmas yang menjadi leading sektor penanggung jawab juga harus mempunyai data aktif dan terupgrade yang akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi.


"Lurah dan Kepala Puskesmas yang menjadi leading sektor penanggung jawab juga harus mempunyai data aktif dan terupgrade. Dan ini nantinya yang akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi, "kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Meski demikian, kata Rahmat, masih banyak hal yang ditemuinya dari tidak terdistribusinya obat atau sembako dan pelayanan kesehatan yang hanya datangi pasien hanya sekali saja. 


Rahmat juga menegaskan peran aktif 4 pilar adalah memantau kondisi pasien yang seharusnya menjadi prioritas kesehatannya. Karena adanya perkembangan masa pemulihan dan tidak lupa dengan distribusi obat dan vitamin.


"Saya selalu meminta maaf kepada warga, karena sedikit kepedulian dari wilayah, mari kita kembali tunjukkan bahwa peran Pemerintah adalah melayani warga, "jelas Rahmat.


Tidak hanya melayani bagian isolasi mandiri saja akan tetapi ada bantuan sosial tunai, ada serbuan vaksinasi bagi warga, ada juga mendata para pasien positif dan juga mengevakuasi warga itu semua adalah tugas dari Pemerintah dan koordinasi dengan 4 pilar wilayah.


"Terima kasih atas kerjasama baiknya dan sekali lagi saya ingatkan tunjukkan bahwa Pemerintah hadir di tengah masyarakat melayani warga sepenuh hati, "pungkasnya.(ADV/HMS).