Kapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi di Kantor FWB -->

Header Menu

Advertisement

Kapolda Metro Jaya Tinjau Vaksinasi di Kantor FWB

Yessi
Rabu


GIBASNEWS, KOTABEKASI - Sesuai intruksi Kapolri untuk lakukan percepatan vaksinasi, Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi dan jajaran lakukan vaksinansi dilingkungan Rt 03 Rw 09 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dengan menggandeng LSM Forum Warga Bekasi (FWB), Rabu (29/9/2021).


Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, mengatakan kegiatan vaksinansi merdeka aglomerasi dilakukan serentak tidak hanya di Kota Bekasi.


"Vaksinansi Merdeka Aglomerasi merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2021. Tidak hanya di Kota Bekasi saja, Kota Depok dan wilayah penyangga pun ikut serta melaksanakan hal tersebut,"kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Aloysius Suprijadi.


Selain itu, Kapolsek Bekasi Timur, AKP. Rushit Malaka mengungkapkan data warga yang sudah divaksin baru mencapai 62 persen. Hal itu adalah tujuan dari kedatangan Wakapolda Metro Jaya ke wilayah vaksinansi.


"Kedatangan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Hendro Pandowo ke wilayah vaksinansi, dengan alasan Kota Bekasi baru mencapai 62 persen Herd Immunity. Artinya masih banyak warga dan masyarakat yang belum divaksin,"ungkap Kapolsek Bekasi Timur, AKP. Rushit Malaka.


AKP. Rushit Malaka pun mengatakan gerai vaksin di wilayah Polsek Bekasi Timur mencakupi 8 Kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur.


"Untuk Polsek Bekasi Timur ada gerai vaksin pada 8 kelurahan yang mencakupi Kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Bekasi Timur. Masing-masing kelurahan ada dua gerai vaksin,"katanya.


Tidak hanya itu, Ketua Umum Forum Warga Bekasi, Abdul Rozak mengapresiasi bentuk dan kegiatan yang dilakukan pihak Kepolisian Metro Bekasi Kota, khususnya Polsek Bekasi Timur.


"Saya mengapresiasi dengan tindakan pihak kepolisian dalam hal menjebut bola kepada warga yang belum divaksin. Ini merupakan langkah strategis dalam hal menciptakan kekebalan komunal di Kota Bekasi,"kata Abdul Rozak.


Pria yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi ini pun mengatakan dalama wilayah Rt 03 Rw 09 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi sudah mencapai 95 persen warga yang divaksin.


"Alhamdulilah persentase warga yang sudah divaksin dilingkungan ini mencapai 95 persen, terhitung sejak dosis pertama yang diselenggarakan di kantor FWB saat itu,"ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua Rw 09. (Yud).