Hadiri Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Krematorium, Ini Kata Rahmat Effendi -->

Header Menu

Advertisement

Hadiri Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Krematorium, Ini Kata Rahmat Effendi

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Peletakan batu pertama pembangunan Krematorium yang berlokasi di Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dihadiri langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Senin, (11/10/2021).


Selain itu juga turut hadir Asda 1 Yudi, Kepala Disperkimtan Jumhana Lutfi, Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kusnanto, Ketua FKUB Abdul Manan, Tiga Pilar, Ketua Paridasa Hindu Darma Indonesia Kota Bekasi I Gusti Made Rudita, I Nengah Dane, Puja Negara, Juru Mangku Made Mudita dan Ketua RW 02 Nuryadi Meter.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ini sebagai salah satu bentuk dan wujud hadirnya Pemerintah untuk semua golongan anak bangsa yang ada di Kota Bekasi. 


"Pemerintah bertanggung jawab terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan bermacam golongan, agama dan suku bangsa yang ada di Kota Bekasi. Dan ini wujud dari harmonisasi yang telah terajut di Kota Bekasi, "kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada wartawan.


Rahmat juga menambahkan Krematorium ini banyak memiliki nilai manfaat bagi masyarakat, serta keberadaan krematorium ini harus terjaga dengan baik. Saya selalu ingat pesan Bapak Presiden, setiap program yang penting harus memiliki nilai kemanfaatannya ada bagi masyarakat. Tentunya dengan hadirnya Krematorium ini menjadi kebaikan bagi kita semua. 


"Jadi langkah ini dilakukan mengingat Kota Bekasi belum memiliki tempat Kremasi jenazah bagi saudara-saudara kita yang beragama Hindu dan lainnya, ”kata Rahmat.

 

Sementara Ketua PHDI Kota Bekasi I Gusti Made Rudita, mendukung penuh adanya pembangunan Krematorium demi kepentingan masyarakat Kota Bekasi. 


"Jadi ini bukan hanya untuk umat Hindu saja. Namun bagaimana keberadaan Krematorium ini bisa meringankan beban masyarakat dan dapat bermanfaat, "tuturnya.


Dirinya juga berharap Krematorium ini bisa bermanfaat untuk semua umat beragama tanpa memandang Suku, Ras, Budaya dan saling menghargai satu dengan yang lain.


"Kalau kita bersatu, akan mudah untuk berjalan berdampingan. Kami juga melihat dalam kesehariannya tidak memandang suku dan ras, tetapi untuk semua kalangan, "tutupnya.(ADV)