Musyawarah Ke-II Apindo Kota Bekasi, Rahmat Effendi Bilang Begini -->

Header Menu

Advertisement

Musyawarah Ke-II Apindo Kota Bekasi, Rahmat Effendi Bilang Begini

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Bekasi menggelar musyawarah Kota ke-2 DPK Apindo dalam pemilihan Ketua dengan masa bakti 2021-2026. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuka acara tersebut yang dihadiri oleh Ketua DPP Apindo Provinsi Jawa Barat Ibu Ning Wahyu Astuti dan  para rekan dari Apindo Kota Kabupaten se Jawa Barat di Kampus STIE Trisakti Bekasi Rawalumbu, (21/10/2021).


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjadi Ketua LKS Tripartit Kota Bekasi dan juga sebagai penanggung jawab Dewan Pengupahan Kota Bekasi menaruh perhatian khusus pada penyelenggaraan musyawarah ke 2 dengan agenda pemilihan Ketua Dewan Pengurus Kota Bekasi periode 2021-2026. Karena betapa pentingnya peranan serta fungsi dari Apindo sebagai pelaku usaha di Kota Bekasi dalam nilai strategis misi Kota Bekasi yakni meningkatkan perekonomian berbasis potensial jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing.


"Jadi optimalisasi peranan Apindo tidak hanya terbatas pada keterwakilan di ruang LKS Tripartit Kota Bekasi maupun di Dewan Pengupahan Kota Bekasi, namun diharapkan menjadi mitra yang nyata dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan saran dan pertimbangan yang membangun ke arah penyusunan kebijakan dan pemecahan masalah ketenagakerjaan, "kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.


Dia juga mengatakan  pada masa periode pertama menjadi Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Ahmad Syaikhu mentargetkan 100.000 lapangan pekerjaan dan berhasil di periode keduanya ini bersama Wakil Wali Kota Tri Adhianto mentargetkan 150.000 lapangan pekerjaan dan sudah mencapai target sebelum habis masa periode.


"Yang jelas pelaku usaha agar mampu bertahan menjaga kelangsungan usaha serta dapat mempertahankan dan melindungi kesejahteraan pekerja, "pungkasnya.(ADV/HMS)