Datangi Kantor Ombudsman RI, Ini Kata Rahmat -->

Header Menu

Advertisement

Datangi Kantor Ombudsman RI, Ini Kata Rahmat

Pandi
Jumat

 


GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghadiri acara Ombudsman Republik Indonesia dalam hal penandatanganan kerja sama antar Pemerintah Kota Bekasi dengan Ombudsman RI mengenai pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang diwakili oleh anggota Ombudsman RI Heri Susanto.

Nota kesepahaman ini meliputi kegiatan sebagai berikut :

1.Percepatan penanganan dan penyelesaian laporan masyarakat terkait dugaan mal administrasi.

2.Kepatuhan terhadap ketentuan dan pencegahan mall administrasi.

3.Pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pihak kedua.

4.Pertukaran informasi atau data Peningkatan dan pengembangan kompetisi sumber daya manusia terkait penyelenggaraan pelanggan publik.

5.Pendampingan secara berkala dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

6.Kegiatan lain yang disepakati oleh para pihak MoU ini ditandatangani oleh pihak ke-1 Muhammad Najih selaku Ketua Ombudsmen RI yang diwakilkan Heri Susanto anggota Ombudsmen RI dan pihak kedua Rahmat Effendi yaitu Wali Kota Bekasi.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ini merupakan sesi yang bersejarah bagi Ombudsman RI khususnya Pemkot Bekasi. Karena hari ini bersama-sama melakukan MoU terkait hal-hal strategis mengenai agenda penyelesaian laporan pencegahan dan monitoring terkait dengan masalah administrasi.


“Kami akan betul-betul memaksimalkan peran dari seluruh kebijakan pelayanan yang ada di lingkungan Pemkot Bekasi terutama cara berfikir, cara pandang, think out of the box dan juga penyelesaian-penyelesaian waktu yang cepat untuk menyelesaikan harapan-harapan dari seluruh masyarakat, "jelas  Rahmat Effendi Walikota Bekasi.


Rahmat juga mengatakan mudah-mudahan diawali dari hubungan kedatangan Pak Heri Susanto waktu itu ke kantor saya hingga  ditindaklanjuti. 


"Alhamdulillah, apa yang kita harapkan dengan niat baik, mudah-mudahan dapat memaksimalkan peran Pemkot Bekasi melaksanakan hak dan kewajiban dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang baik dan benar. Saya kira itu hal yang bisa saya sampaikan atas nama Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh masyarakat Kota Bekasi mengucapkan atensi yang luar biasa pada Ombudsman RI bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi, "tambah Rahmat.


Sementara Heri Susanto perwakilan dari Ketua Ombudsman RI menyambut positif karena bagaimanapun kunjungan ini termasuk MoU yang dilakukan adalah bagian dari hasil kunjungan kerja saya selaku pengampu Ombudsman RI wilayah Jakarta Raya waktu lalu bertandang ke Kota Bekasi. Jadi tidak hanya bertemu dengan Walikota Bekasi tapi juga bertemu dengan DPRD dan jajaran Stakeholder lainnya.


"Semoga MoU ini tidak hanya dalam ranah ceremonial saja, tetapi juga pada aksi-aksi nyata yang diharapkan oleh pimpinan Ombudsman RI lebih khusus adalah Ketua Ombudsman Muhammad Najih. Jadi saat Walikota Bekasi sebelumnya juga melakukan kunjungan balasan ke Ombudsman RI saya tidak banyak memberikan sambutan karena yang paling ditunggu kedepan adalah bagaimana aksi-aksi nyata terkait apa yang sudah dilakukan pada MoU hari ini terus dilaksanakan, "pungkasnya.