Dinkes Kota Bekasi Buka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi -->

Header Menu

Advertisement

Dinkes Kota Bekasi Buka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi

Pandi
Sabtu


 

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Program percepatan Vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi. Demi menyediakan fasilitas vaksinasi yang berada di pusat kota dan memudahkan masyarakat. Dinkes Kota Bekasi membuka Sentra Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Gate 10. Khusus setiap hari Jumat mulai pukul 08.00-15.00 tersedia vaksin Moderna untuk dosis 1 dan 2 untuk masyarakat umum, dan dosis 3 khusus untuk tenaga kesehatan. 


dr. Mutia selaku koordinator lapangan Sentra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) menyatakan bahwa vaksinasi yang digelar khusus setiap hari Jumat adalah jenis vakson Moderna. Jenis vaksin Moderna ini dapat diperoleh masyarakat Kota Bekasi dan juga luar Kota Bekasi dengan catatan minimal usia 18 tahun dan belum divaksin sama sekali.


“Kami dari pihak sentra sendiri memiliki 4 tipe vaksin. Ada Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna. Untuk vaksin Moderna dilaksanakan setiap hari Jumat, namun hanya untuk masyarakat yang belum divaksin, serta vaksin dosis ketiga Moderna hanya disediakan untuk tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan tiket vaksin ketiga, ” jelas dr. Mutia. 


Terkait pendaftaran vaksin, dr. Mutia juga menjelaskan, pendaftaran vaksin Moderna bisa menggunakan link yang sudah disediakan yakni di bit.ly/SentraVaksinasiModernaKotaBekasi atau bisa daftar secara langsung di tempat dengan membawa fotocopy KTP dan KK.


 “Vaksin Moderna tersedia setiap Hari Jumat. Kami melayani sekitar 100 orang, masyarakat yang telah melaksanakan vaksin pertama Moderna akan melaksanakan vaksin kedua pada 28 hari yang akan datang, ” pungkasnya.