Rahmat Effendi : Program Ini Mewujudkan Kota Bekasi Menjadi Lebih Hijau dan Bersih -->

Header Menu

Advertisement

Rahmat Effendi : Program Ini Mewujudkan Kota Bekasi Menjadi Lebih Hijau dan Bersih

Pandi
Jumat

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Selter pengolahan sampah organik dan plastik di RW 09, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. 


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Daris Foundation Handy Abdullah Nasution, Manager CDC Telkom Regional 2 Retno Isro, Camat Bekasi Selatan Ashari, Lurah Kayuringin Ricky S, dan tokoh masyarakat. 


Diketahui Selter tersebut merupakan Program Teknologi Pembangunan Berkelanjutan (TPB) antara Daris Foundation bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia. 


Wali Kota Bekasi sempat menjajal mesin Rotary Kiln manual, yakni mesin pembuat pupuk kompos dan melihat mesin pencacah plastik daur ulang ramah lingkungan.


“Digowes ya, sekalian olahraga, lingkungan bersih dan juga badan sehat,” ujar Rahmat Effendi Walikota Bekasi kepada wartawan.


Rahmat juga mengapresiasi keberadaan selter pengolahan sampah di lingkungan masyarakat yang bermanfaat untuk lingkungan.


“Tentunya ini dapat mengurangi kuota sampah yang akan dibuang ke TPA, dan ini bisa menjadi contoh baik bagi lingkungan yang lain,”kata Rahmat.


Rahmat menambahkan, pengolahan sampah plastik dan sampah organik menjadi pupuk dapat meningkatkan nilai ekonomis, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat. 


"Jadi program ini dapat mewujudkan Kota Bekasi menjadi lebih hijau lagi dan lebih bersih, "pungkasnya.