Tinjau Lokasi Banjir, Ini Penjelasan Tri Adhianto -->

Header Menu

Advertisement

Tinjau Lokasi Banjir, Ini Penjelasan Tri Adhianto

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Camat Pondok Melati dan Lurah Jatirahayu meninjau lokasi yang sering terjadi banjir saat musim hujan diwilayah Kecamatan Pondok Melati pada Selasa, (09/11/2021).


Peninjauan tersebut dilakukan berdasarkan laporan warga Kelurahan Jatirahayu melalui akun sosial pribadi @Mastriadhianto yang melaporkan ada tanggul jebol sehingga menyebabkan banjir di lokasi tersebut.


Dari hasil tinjauan dilokasi tersebut tidak nampak sama sekali tanggul jebol.Namun yang terjadi hanya  penyumbatan sampah di kali kecil dan adanya penebalan sedimentasi tanah yang menyebabkan terjadinya pendangkalan kali kecil tersebut.


Menanggapi hal ini, Wawalkot Bekasi Tri Adhianto langsung berkoordinasi dengan Dinas LH dan Dinas BMSDA untuk melakukan pematusan dan memperbaiki turap yang rusak. Selain itu Wawalkot Bekasi mengarahkan untuk segera mengajukan pembuatan folder dan resapan air di lokasi Fasos Fasum yang berada di wilayah Kelurahan Jatirahayu.


"Saya juga mengarahkan Camat Pondok Melati untuk mengajukan pembuatan folder air di fasos fasum, dengan harapan folder tersebut dapat meminimalisir banjir di daerah tersebut," jelas Tri Adhianto Wawalkot Bekasi kepada wartawan.


Diketahui Pemkot Bekasi akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bekasi, sehingga dapat terwujudnya visi misi Kota Bekasi yang cerdas kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.