Pemkot Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota Dan Dandim 0507/Bekasi Gelar Operasi Lilin 2021 -->

Header Menu

Advertisement

Pemkot Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota Dan Dandim 0507/Bekasi Gelar Operasi Lilin 2021

Pandi
Kamis

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Pemerintah Kota Bekasi bersama Polres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507/Bekasi menggelar apel Operasi Lilin 2021 di Plaza Polres Metro Bekasi Kota. Petugas gabungan tersebut akan diterjunkan untuk mengamankan perayaan hari Natal 2021 dan malam Tahun Baru 2022.


Rencananya petugas akan disebar didua belas titik Kecamatan untuk memperketat titik pengamanan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.


"Saat ini adalah bagaimana antisipasi terkait juga penyebaran kasus Covid-19 Omicron yang dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo. Di Indonesia sudah ada lima orang, terus kita antisipasi supaya tidak ada kenaikan, "kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono kepada wartawan.


Tri juga menambahkan, Operasi Lilin 2021 tidak hanya melibatkan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri saja. Tetapi masyarakat Kota Bekasi juga terlibat untuk bersama-sama menjaga keamanan didua hari besar tersebut.


"Kekuatan yang kita miliki terdiri dari unsur masyarakat didalamnya ada TNI, Polres dan Pemerintah Daerah yang menerjunkan Satpol PP, Dinas Perhubungan sampai dengan tingkat Kelurahan dan Kecamatan, "ungkapnya.


Tri juga menekankan himbauan - himbauan kepada masyarakat untuk tetap tidak berkerumun dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab, kata Tri, Operasi Lilin 2021 tersebut merupakan operasi kemanusiaan yang mengedepankan tindakan humanis.


"Ya upayanya, tentu karena ini operasi kemanusiaan jadi tetap akan dilakukan dengan cara yang humanis dengan cara yang humble. Tahap awal kita memberikan pemahaman, lalu yang pasti untuk tingkat akhirnya dilakukan pembubaran, "pungkasnya.


Tri juga mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi untuk lebih baik tetap di rumah dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota selama libur Natal dan Tahun Baru.