Sempat Kaget Namanya Dijadikan Untuk Nama Masjid, Ini Penjelasan Rahmat Effendi -->

Header Menu

Advertisement

Sempat Kaget Namanya Dijadikan Untuk Nama Masjid, Ini Penjelasan Rahmat Effendi

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Walikota Bekasi Rahmat Effendi melakukan peresmian Masjid di wilayah Narogong Jembatan 1 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Awal pengajuan nama Masjid ini bernama Masjid Rahmat Effendi. Namun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menolak nama tersebut dijadikan nama untuk Masjid lantaran nama tersebut belum pas lebih baik diganti dengan Asmaul Husna.


Rahmat Effendi mengaku dirinya masih belum layak dan banyak kekurangan jika namanya dijadikan nama Masjid, masih banyak nama yang bagus dari Asmaul Husna sesuai dengan nama masjid ini, dirimya mengaku saat baca pengajuan proposal sempat kaget.


"Masih banyak nama yang bagus dari Asmaul Husna sesuai dengan nama Masjid ini. Iya sempat kaget saat baca pengajuan proposalnya, "kata Rahmat Effendi Walikota Bekasi.


Ketua RW 09 H. Ponco Hartono mengungkapkan bahwa dirinya ingin mewujudkan Masjid ini. Sehingga bagi warga RW 09 dan sekitarnya bisa beribadah berjamaah di Masjid ini, 


"Saya berharap Wali Kota Bekasi bisa menyaksikan acara peletakan batu pertama sampai selesai Pembangunan Masjid ini. Dan kebutuhan pembangunan Masjid ini di perkiraan mencapai Rp 1,7 Milyard, " kata Ketua RW 09 H. Ponco Hartono.


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan pembangunan Masjid ini sangat mendukung penuh dan berharap bisa berguna bagi warga sekitarnya. Pemerintah Kota Bekasi akan membantu dalam anggaran tahun depan sebesar Rp 500 Juta untuk pembangunan Masjid ini sebagai sarana ibadah umat muslim dan keperluan ibadah lainnya seperti pertemuan DKM.


"Jadi, Pemkot Bekasi akan membantu dalam anggaran tahun depan sebesar Rp 500 Juta untuk pembangunan Masjid ini sebagai sarana ibadah umat muslim dan keperluan ibadah lainnya seperti pertemuan DKM, "pungkasnya.