Lakukan Penghijauan Di Pasar Alam Vida Padurenan, Plt.Walikota Bekasi Bilang Begini -->

Header Menu

Advertisement

Lakukan Penghijauan Di Pasar Alam Vida Padurenan, Plt.Walikota Bekasi Bilang Begini

Pandi
Senin

 

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Dalam rangka penghijauan lingkungan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup bersama warga  Padurenan dan komunitas pecinta lingkungan lakukan melakukan aksi tanam pohon di area Pasar Alam Vida di Kelurahan Padurenan,  Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi,  Minggu, (16/01/2022).


Kedatangan Plt. Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh warga Padurenan 1dan disambut juga dengan pertunjukan palang pintu dari Sanggar Seni Jaya Golok Bekasi.


Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Plt. Tri Adhianto kepada sekelompok pemuda pemudi yang cinta akan lingkungan, untuk dapat menjaga dan merawat keasrian alam di Kota Bekasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tema Back To Nature.


Saat minimnya lahan terbuka hijau, Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto mendorong generasi muda dan warga untuk dapat mengoptimalisasi penghijauan di wilayah, agar resapan air diarea tersebut dapat optimal dan dapat meningkatkan kadar oksigen (o²) .


Plt Walikota Bekasi Tri Adhianti berpesan, agar kegiatan penanaman pohon bukan hanya sekedar seremonial saja. Sangat diperlukan perhatian dan perawatan khusus agar pohon-pohon yang ditanam dapat hidup dan tumbuh hingga dapat dinikmati generasi-generasi berikutnya.


"saya harap kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar seremonial, tolong dijaga dan dirawat, sampai tumbuh besar dan dapat dinikmati oleh generasi berikutnya. Bila perlu tanam pohon sukun juga karena buah sukun bisa menjadi makanan pokok setelah nasi," pungkasnya.