Grebek K3 Di Kecamatan Pondokgede, Pengolahan Sampah di Kelurahan Melalui Bank Sampah Aktif -->

Header Menu

Advertisement

Grebek K3 Di Kecamatan Pondokgede, Pengolahan Sampah di Kelurahan Melalui Bank Sampah Aktif

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI- Gerakan Grebek K3 berjalan secara serentak dilakukan di seluruh Kota Bekasi. Sesuai dengan surat edaran yang telah diperintahkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk melaksanakan program peduli lingkungan tersebut.


Begitupun di Kecamatan Pondokgede ini  mengerahkan seluruh aparaturnya di setiap Kelurahan dalam kegiatan grebek K3 yang  tersebar di beberapa titik yang berada di Kelurahan, sebagai berikut :


1. Kelurahan Jatiwaringin, berlokasi di RW 11 - Stadion Mini Kecamatan Pondok Gede

2. Kelurahan Jatimakmur, berlokasi di Perumahan Duta Indah RW 15

3. Kelurahan Jatibening, berlokasi di Depkes II RW 06

4. Kelurahan Jaticempaka, berlokasi di Ponpes Putra Assyafiah

5. Kelurahan Jatibening baru, berlokasi di Perumahan Sarigaperi RW 06.


Camat Pondok Gede Ahmad Sahroni memantau langsung kegiatan grebek K3 di Kelurahan Jaticempaka yang berlokasi di Pondok Pesantren Asyafiyah.


Sementara Sekretaris Kecamatan Pondokgede Teti Handayani memantau langsung di Kelurahan Jatibening Baru yang berada di Perumahan Sarigaperi RW 06 untuk membersihkan sampah yang tercecer di area sekitar dan memastikan warga untuk tidak lagi melakukan pembuangan sampah 


"Yang jelas warga disini memiliki tabungan melalui bank sampah yang sudah dikelolanya. Sebagai contoh di Kelurahan Jatibening Baru yakni di Perumahan Sarigaperi RW 06. Bank sampah ini telah aktif sejak berdirinya Perumahan ini,  bahkan warga ada yang menarik tabungan sampah pada saat Hari Raya Idul Fitri sebanyak Rp 3 juta rupiah untuk dicairkan, " kata Sekcam Pondokgede Teti Handayani.


Diketahui seluruh ASN maupun Non ASN di Kecamatan Pondokgede dan di Kelurahan bergerak tersebar di beberapa titik lokasi dalam membersihkan wilayahnya. Bukan hanya itu saja, para aparatur juga melakukan penanaman pohon dan pemangkasan pohon yang sudah rimbun.