Ditanya Reporter MNC TV Terkait PTM di Kota Bekasi, Ini Jawaban Tri Adhianto -->

Header Menu

Advertisement

Ditanya Reporter MNC TV Terkait PTM di Kota Bekasi, Ini Jawaban Tri Adhianto

Pandi
Selasa

GIBASNEWS, KOTA BEKASI - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto menjadi narasumber terkait kesiapan Kota Bekasi menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA, diruang kerja Plt. Walikota Bekasi via virtual dengan MNC TV, Selasa, (22/03).


Reporter MNC TV memberikan pertanyaan kepada Plt. Wali Kota Bekasi, terkait berapa jumlah siswa yang telah tervaksin dan bagaimana kesiapan Pemkot Bekasi dalam menerapkan program Pembelajaran Tatap Muka.


"Bagaimana kesiapan Kota Bekasi dan langkah apa saja yang telah dipersiapkan, untuk Pertemuan Tatap Muka di Kota Bekasi ? tanya reporter.


Setelah mendapatkan pertanyaan, Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto langsung memberikan jawaban berdasarkan data yang telah terkoneksi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi terkait jumlah seluruhpeserta murid  di Kota Bekasi yang telah tervaksinasi.


"Jadi sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, untuk vaksinasi pada anak anak berdasarkan fasilitas kesehatan dalam dosis pertama (90,85%), Dosis kedua (68,50%). Berdasarkan e-KTP Kota Bekasi untuk anak anak pada dosis pertama (82,23%), dosis kedua (62,29%). Kemudian melalui data ini kesiapan Pertemuan Tatap Muka akan menjadi bahan untuk evaluasinya, "kata Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto.


Tri juga menambahkan, dasar hukum menurut Permendikbud Nomor 2 Tahun 2016 tentang jumlah waktu yang dibutuhkan untuk 1 jam pembelajaran, dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk menunjang proses pembelajaran.


"Adapun 1 jam pembelajaran untuk tingkat SD 30 menit untuk satu jam pelajaran, SMP 40 Menit untuk satu jam pelajaran SMA 40 menit untuk satu jam pelajaran, untuk sarana dan tenaga pendidik juga sudah kami persiapkan, "tambahnya.


Tri berharap program tatap muka ini dapat berjalan dengan lancar, Pemerintah Kota Bekasi akan terus memonitoring terkait perkembangan aktivitas pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi.


"Akan terus memonitoring terkait perkembangan aktivitas Pembelajaran Tatap Muka yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi, "pungkasnya.