Pembagian Sembako Tidak Hanya di Lakukan Saat Peringati HUT Kota Bekasi, Tetapi Bisa di Lakukan Secara Berkala -->

Header Menu

Advertisement

Pembagian Sembako Tidak Hanya di Lakukan Saat Peringati HUT Kota Bekasi, Tetapi Bisa di Lakukan Secara Berkala

Pandi
Rabu

GIBASNEWS, Kota Bekasi - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bekasi melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian sembako untuk lansia dan masyarakat kurang mampu di Kantor Dinsos Kota Bekasi, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, (9/3/2022). 


Diketahui, Dinsos Kota Bekasi bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhakti Kartini dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dikhususkan bagi lansia di Kota Bekasi. 


Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Ahmad Yani mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, Pemkot Bekasi juga bekerja sama dengan Bank BJB dan BAZNAZ dalam melaksanakan pembagian sembako sejumlah 300 paket. Masyarakat yang menerima sembako tersebut merupakan masyarakat Kota Bekasi yang berusia lanjut dan kurang mampu dan melampirkan bukti KTP Kota Bekasi sebagai persyaratan utama.


“Jadi, pelaksanaan pembagian sembako tidak hanya dilaksanakan ketika memperingatkan hari ulang tahun Kota Bekasi saja. Tetapi bisa dilakukan secara berkala dan rutin. Kami juga memperhatikan masyarakat yang perlu untuk diberikan bantuan sembako khususnya bagi warga yang belum tersentuh,” tandasnya.