Warga Yang Hanyut Di Sungai Citanduy, Akhirnya Selamat -->

Header Menu

Advertisement

Warga Yang Hanyut Di Sungai Citanduy, Akhirnya Selamat

Pandi
Rabu

Kota Banjar, Gibasnews.com - warga Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan seorang pria yang hanyut di Sungai Citanduy pada Selasa, (11/10/2022).


Identitas pria tersebut bernama Andri Hermawan (28), warga Dusun Neglasari, Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap.


Saat itu, korban ditemukan selamat oleh warga setempat namun kondisinya lemas karena hanyut terbawa arus sungai.


Korban hanyut, Andri Hermawan mengatakan, saat itu ia hendak pulang ke Panulisan Timur dari pasar Langensari. Sambil menunggu angkutan umum ia berjalan kaki ke arah fly over.


“Saya pagi tadi jalan kaki sambil nunggu angkutan umum dari pasar ke arah fly over, terus nggak sadar tiba-tiba udah di air,” kata Andri Hermawan.


Andri mengaku, baru sadar kembali setelah berada di tengah Sungai Citanduy. Kemudian ia menepi ke pinggir sungai dan ditolong oleh warga.


“Dari tengah saya coba ke tepian terus ada warga yang nolongin sama Babinsa,” terangnya.


Sementara itu, warga setempat yang menemukan orang hanyut di Sungai Citanduy langsung melapor ke kantor Koramil 1325 Langensari.


Danramil 1325 Langensari, Mayor Inf Agung Subekti menuturkan, mendapat laporan tersebut anggotanya langsung datang ke lokasi.


“Ditemukan di tepi sungai oleh warga Desa Waringinsari, sekitar pukul 08.30 WIB. Kemudian warga melaporkan ke kantor,” katanya.


Lebih lanjut, Agung menambahkan, pria tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Langensari 2 untuk dicek kesehatannya oleh petugas medis.


“Korban yang hanyut di sungai ini tinggal menunggu pemulihan, katanya tadi agak pusing. Kemudian nanti akan dibawa ke Rumah Sakit untuk di rontgen dikhawatirkan ada luka dalam,” pungkasnya.