Kendalikan Lonjakan Kasus Covid-19 Ini Penjelasan Rahmat Effendi -->

Header Menu

Advertisement

Kendalikan Lonjakan Kasus Covid-19 Ini Penjelasan Rahmat Effendi

Pandi
Senin

GIBASNEWS, KOTA BEKASI-Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya semaksimal mungkin mencari altenatif ruang isolasi untuk pasien Covid 19. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Direktur RS CAM Kota Bekasi Kusnanto Saidi dan Inspektur Kota Bekasi Widodo juga langsung meninjau RS Mustika Medika yang berada di Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi Senin, (28/06/2021).


Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tempat rawat inap isolasi untuk pasien Covid-19 di beberapa tempat agar mempercepat dalam penanganan pasien.


“Solusi untuk kemanusiaan, karena kita ingin mendekatkan jarak pelayanan kesehatan sebagai alternatif ruang isolasi untuk perawatan pasien,”kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.


Dia juga menambahkan pihaknya akan terus berupaya mengantisipasi lonjakan pasien serta ketersediaan tempat tidur pada rumah sakit dengan cara memfungsikan RS Mustika Medika sebagai rumah sakit rujukan.


Rahmat Effendi juga akan memastikan dan memaksimalkan kemampuan yang ada agar mampu mengendalikan lonjakan kasus Covid-19.


"Cari tempat (isolasi) yang baru tapi dekat wilayah pasien. Semaksimal mungkin akan kita kerahkan seluruh kemampuan kita untuk masyarakat,” jelas Rahmat.


Sebelumnya Wali Kota Bekasi juga telah meninjau RS Budi Lestari yang akan segera difungsikan sebagai rumah sakit rujukan Covid-19.(ADV/HMS)